Layanan Catering Aqiqah Bantul Terbaik yang Direkomendasikan Warga Bantul

Jasa Catering Aqiqah Murah dan Terjangkau


Aqiqah adalah pengurbanan hewan dalam syariat Islam, sebagai bentuk rasa syukur umat Islam terhadap Allah SWT.  Hukum aqiqah menurut pendapat yang paling kuat adalah sunah muakkadah, dan ini adalah pendapat jumhur ulama menurut hadits. Adapun bunyi haditsnaya sebagai berikut:

Rasulullah S.A.W bersabda. “Bersama anak laki-laki ada aqiqah, maka tumpahkan (penebus) darinya darah (sembelihan) dan bersihkan darinya kotoran (maksudnya cukur rambutnya).” (Hadits riwayat Imam Ahmad, Al Bukhari dan Ashhabus Sunan).

Kemudian ada ulama yang menjelaskan bahwa aqiqah sebagai penebus. Artinya aqiqah itu akan menjadikan terlepasnya kekangan jin yang mengiringi semua bayi sejak lahir.

Imam Ahmad dan Tirmidzi meriwayatkan dari Ummu Karaz Al Ka’biyah bahwa ia bertanya kepada rasulullah tentang aqiqah. Dia bersabda, “Bagi anak laki-laki disembelihkan dua ekor kambing dan bagi anak perempuan disembelihkan satu ekor, dan tidak akan membahayakan kamu sekalian, apakah (sembelihan itu) jantan atau betina.”

Bisa disimpulkan bahwa jika seseorang berkemampuan untuk menyembelih 2 ekor kambing bagi 'Aqiqah anak laki-lakinya, maka sebaiknya ia melakukannya, namun jika tidak mampu maka 1 ekor kambing untuk 'Aqiqah anak laki-lakinya juga diperbolehkan dan mendapat pahala.

Oleh karena itu, aqiqah Bantul siap membantu Anda dalam mewujudkan keinginan dan niat baik Anda.

Sebagai tambahan informasi, silahkan lihat contoh surat tasyakuran aqiqah Bantul disini

Hubungi kami Segera !!!!!

Back To Top